Kamis, 23 Februari 2012

Batik Lumajang Bermetamorfosis


Pendopo kabupaten Lumajang mendadak ramai. Bukan tanpa sebab, karena lokasi tersebut digunakan sebagai tempat Lomba Desain Batik khas Lumajangan. Jangan heran kalau di tempat ini menjadi ramai.

Sejak UNESCO meresmikan batik sebagai warisan dunia, Indonesia berlomba-lomba untuk mempromosikan batik sebagai ciri khas negaranya. Tak luput, kabupaten Lumajang lagi gencar mengamini. Seperti yang dilakukan oleh PKBM Citra Yosowilangun yang bekerjasama dengan Kantor Pariwisata, Seni dan Budaya serta Dinas Industri dan Perdagangan (23/2), menyelenggarakan lomba desain batik Lumajang.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 peserta mulai dari kalangan pelajar hingga masyarakat umum. Mereka menggambar motif batik di kain putih sepanjang 300 meter yang nantinya akan menjadi rekor batik terpanjang di Jawa Timur. Berbagai motif dikreasikan oleh peserta lomba. Antara lain motif jaran kencak, semeru, pisang dan sulur-sulur.

Antusiasme ini terbukti sukses karena mereka mengikuti kegiatan tersebut sampai akhir. Bahkan ini digadang-gadang akan menjadi cikal bakal lahirnya Hari Batik Lumajang. Jadi, tunggu saja tanggal mainnya untuk melihat hasil mereka pada tanggal 18 Maret 2012 di KWT. Selamat bermetamorfosa batik Lumajang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...