Selasa, 03 Mei 2011

Jatiroto Bersepeda, Gowes!



Ribuan orang memadati gedung – gedung tua di kawasan Pabrik Gula Jatiroto (1.5). Bukan tanpa sebab, melainkan mereka mengikuti acara sepeda santai dalam rangka memperingati 100 Tahun Giling Tebu PG Jatiroto.

Acara Giling Tebu yang memasuki usia satu abad ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar bahkan bagi para pecinta bersepeda. Buktinya, berbagai kalangan tumpah ruah di kawasan industri tebu tersebut. Bahkan para peserta juga berasal dari berbagai kota di Jawa Timur, seperti Situbondo, Bondowoso, Jember, Jombang dan kota-kota lainnya.

Bukan hanya hadiahnya yang menarik minat mereka, namun sejarah tua industri tebu Jatiroto juga menjadi salah satu alasannya. Hal ini terlihat dari bangunan-bangunan kuno nan tua yang memikat peserta. Kebanyakan dari mereka setelah sampai di garis finish, mereka lebih memilih berteduh dan jalan-jalan melihat kawasan industri tersebut. 

Acara yang berakhir sekitar pukul 11.00 wib tersebut merupakan salah satu bagian dari agenda besar pesta 100 Tahun Giling Tebu PG Jatiroto. Agenda selanjutnya yaitu Jalan Santai dan Pesta Giling Tebu yang merupakan agenda yang paling dinanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...