Jumat, 18 November 2011

Hari Jadi Lumajang Ke-756

Logo format JPEG (cmyk). Klik gambar untuk download!

Apa kabar, Teman? Wah...lama ya kami tak memposting kabar baru. Mohon maaf ya, karena kami masih disibukkan dengan renovasi basecamp a.k.a. Omah Singgah. Memang sih tak banyak berubah, namun lebih rapi dan asyik.

Kali ini, kami ingin berbagi dengan Kamu semua. Apa itu? Ya, sesuai dengan agenda kami yang setiap tahunnya membuatkan logo HARJALU untuk Lumajang tercinta ini. Logo HARJALU kali ini menitikberatkan pada aspek lingkungan. Kenapa? Karena kami mendedikasikan logo ini juga untuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Maka, jangan heran kalau logonya didominasi warna hijau. Apalagi, saat ini Lumajang sedang gencar untuk menanam sejuta pohon demi Lumajang yang bersih, sejuk dan indah.

Logo ini sekaligus menjadi studi kasus bagi kami dengan logo HARJALU resmi dari pemkab Lumajang.


Logo yang kami buat bermakna sederhana yakni mencita-citakan Lumajang yang hijau dan sejuk, mengenalkan batik Lumajang serta rangkaian kegiatan HARJALU yang super meriah nan kreatif. Berbanding terbalik dengan logo dari pemkab yang menonjolkan sisi "Jaran Kencak" yang dipromosikan sebagai kesenian khas Lumajang karena sebelumnya sempat kecolongan Tari Glipang yang diakui Probolinggo.

Bahkan (mohon maaf bagi si pembuatnya), gambar kuda sepertinya sengaja asal comot sehingga terkesan asal-asalan. Seharusnya, kalau ingin membuat event bernuansa Jaran Kencak maka harus menjadi bagian dari agenda HARJALU, bukan malah yang ditonjolkan. Karena, di kegiatan HARJALU ini kabarnya akan ada JFC ala Lumajang yakni LOSS Carnival (Lumajang On the Street and Stage). Berarti sangat tidak cocok dengan kegiatan-kegiatan sebagai rangkaian HARJALU ini. Kami beri contoh untuk logo event bernuansa Jaran Kencak.


Jadi, Kamu sebagai warga Lumajang tentunya bisa menilai sendiri dari kedua logo HARJALU tersebut meski filosofinya berbeda.

2 komentar:

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...