Selasa, 20 November 2012

Semeru @ Film 5 cm


Desember benar-benar menjadi bulan penuh kejutan bagi Kabupaten Lumajang. Pasalnya, selain punya gawe besar yakni perayaan HARJALU (Hari Jadi Lumajang) yang ke-757. Pada bulan tersebut juga dirilis dan ditayangkan secara serentak sebuah film tentang Semeru di bioskop-bioskop.

Judul film: 5 cm. | Sutradara: Rizal Mantovani | Pemain: Fedi Nuril, Herjunot Ali, Igor Saykoji, Denny Sumargo, Raline Shah, Pevita Pearce | Adaptasi novel: Donny Dirghantoro | Produksi: Soraya Intercine Films

Berikut cuplikan adegan yang berhasil kami ambil dari video trailer di akun Youtube resminya.

Ilustrasi 5 Sekawan
Masyarakat lokal Ranupane
Para pemain berjalan dari arah pos penitipan sepeda motor
Berada di pintu gerbang Ranu Kumbolo (ditandai dengan 2 pohon cemara)

Salah satu adegan di pasir Semeru

Berada di tepi Ranu Kumbolo sebelah timur laut

Ranu Kumbolo tampak dari atas (eye birds) sebelah barat laut

Puncak Mahameru sebelah timur (di dekatnya ada makam)

Sabana yang khas di daerah Ranu Kumbolo
Vegetasi khas sebelum sampai di Ranu Kumbolo
Camp area pas sebelah turunan awal menuju ke Ranu Kumbolo

Puncak Mahameru dilihat dari pos Kalimati

First step di pasir Semeru (sepertinya di daerah Cemoro Tunggal)

Sabana di daerah Oro-oro Ombo (setelah Tanjakan Cinta)
Semoga aja dari pihak Soraya Intercine Film melihat ulasan ini dan berniat membuat layar tancep di Lumajang untuk nobar film terbarunya ini. Amin...

16 komentar:

  1. @andieirfan: ayokk...nonton. Enak ya di Surabaya bisa langsung milih bioskop buat nonton. Di Lumajang? bikin layar tancep aja deh... heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake layar tancap itu yang mantap !!!
      kemarin aku baru aja ke Ranu Kumbolo lho, emang mantap ternyata !!!

      Hapus
    2. yupz... kapan2 dateng lagi bro...kita hiking bareng

      Hapus
    3. oke sip ...
      aku juga belum nyampe mahameru nya nih

      Hapus
  2. Info mantap gan . . .Mks artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @huzai: sipp... trims gan dah mampir

      Hapus
  3. beh....
    makin bangga ane tinggal dilumajang ^^
    no comment dah...
    lanjut terus ekspos kota qt agar seluruh indonesia tau bahwa lumajang juga salah satu kota indah di indonesia gan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip...maju terus Lumajang. mohon support terus ya weblog ciamik ini...

      Hapus
  4. saya bangga menjadi orang lumajang...

    BalasHapus
  5. Saya bangga miiinnn....apalagi pernah kesana juga...semoga filmnya barokah buat Lumajang ya minn...amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya minnn...hehehehe.
      ayo minnn, kapan2 ke sana lagi minnn...

      Hapus
  6. min tapi di novelnya semeru masuk malang min. sedih :(

    BalasHapus
  7. @hesty: wah...lumayan parah nih. jelas dong Semeru masuk wilayah Lumajang...

    BalasHapus

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...