Senin, 09 Januari 2012

Air Terjun Rekesan


Kecil tapi menarik. Kata tersebut kayaknya pas disandang air terjun yang satu ini. Meski hanya setinggai 5 meter, namun mempunyai daya tarik yang bagus. Mulai dari tatanan lempengan batu yang membentuk aliran air terjun hingga hijaunya pepohonan sekitar. Ada 2 aliran air yang menghiasi batu besar khas sungai tersebut. Sehingga air terjun ini dikenal dengan dua mata, bukan lagi tunggal.

Lokasinya tak jauh dari rumah-rumah penduduk yang ada di desa Rekesan. Maka tak ayal air terjun ini dikenal dengan sebutan Rekesan diambil dari nama lokasinya. Rute untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah karena berada di pinggir jalan. Tentunya bagi masyarakat Pasrujambe sudah paham betul titik lokasi yang dimaksud.

Jarak dari rumah penduduk hanya sekitar 500 meter dan medannya landai, tak ada jurang. Di sekitar rute banyak terdapat pohon kopi dan pisang.

Karakter lain dari air terjun ini adalah banyaknya batu sungai yang bentuknya unik. Terlebih bermacam variasi. Ada bundar mengkilap, pipih hitam maupun putih kasar. Batu-batu tersebut tersebar di sekitar air terjun. Jika ke sini, cobalah pada pergantian musim kemarau ke musim hujan karena airnya melimpah dan bening.

Lokasi: Lumajang bagian Barat Daya, desa Rekesan, kec.Pasrujambe

3 komentar:

  1. Wah saya sebagai tetangga dari kecamatan pasru jambe yaitu kecamatan senduro merasa menyesal tidak datang kesana.. memang kalau di cari di desa-desa tidak akan pernah habis pariwisata di Lumajang.. . pemandangan nan elok ada disela-sela bagian desa

    BalasHapus
  2. yups..bener banget. makanya kami suka petualang ke tempat2 yang unik kayak gini...hehehehe

    BalasHapus

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...