Minggu, 08 Januari 2012

Nice Trip @Goa Tetes



Sehari setelah menggapai pucuk pulau Jawa di Mahameru. Kami masih berlanjut dengan agenda penting lainnya. Tak lain adalah pengambilan gambar atawa scene untuk keperluan video wisata di Goa Tetes. Meski sebenarnya kondisi masih lelah, namun mumpung masih ada sisa liburan maka kami gunakan sebaik-baiknya.

Kali ini kami hanya berempat karena memang tak banyak woro-woro untuk agenda ini. Tak banyak yang disiapkan, hanya kamera kesayangan dan beberapa kocek. Awalnya ingin berangkat pagi, namun terkendala hujan sehingga kami bisa berangkat siang harinya.



Cuaca cukup bersahabat, tapi sesampai di lokasi malah hujan sempat mengguyur. Karena sudah terlanjur di sana, bisa tak bisa kami harus segera meluncur ke bawah. Toh nanti juga akan basah terkena tetesan air terjun. Alhasil, kami memberanikan diri menuruni anak tangga. Tak berselang lama, pengambilan gambar pun dilakukan. Mumpung cuaca cerah dan pencahayaan mendukung. 

Kami sangat takjub dengan keelokan Goa Tetes, mulai dari turunan tangga hingga anak tangga terakhir. Pemandangan hijau bebukitan dan tebing yang luar biasa indahnya. Untung, saat itu sepi. Dengan begitu kami bisa bercengkarama lebih lama dengan Goa Tetes dan tak mengganggu pengambilan gambar.

Bermain air dan menaiki bebatuan karts menjadi aktifitas asyik di sana. Terlebih jika masuk ke dalam goa dan menikmati stalagmit-stalagtit yang unik. Jangan takut basah, karena basah merupakan bukti kita asyiknya menikmati Goa Tetes. Bahkan kita bisa bermain air di dinding goa dalam yang kadangkala airnya hangat. Kalau sudah sampai di atas, cobalah bermain di antara mulut goa satu dengan yang lainnya. Seru dan mengasyikkan.


Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa bawa camilan. Sambil duduk manis menikmati keindahan goa, kita bisa nyamil. Tapi sampahnya harus dibawa ke atas ya, jangan dibuang di area sekitar goa biar tak kumuh dan kotor. Terakhir, setelah target pengambilan gambar selesai, kami pun pulang dan tak lupa mampir ke warung pinggir jalan untuk makan tempe dan tahu goreng. Nikmat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...