Minggu, 16 Desember 2012

LOS Carnival 2012


Lumajang On Stage and Street (LOSS) pada tahun perdananya tak tampak pada gelaran tahun kedua ini. Kata LOSS sudah dikonsep ulang menjadi LOS (Lumajang On Street). Namun, ketika malam gelaran dimulai, sang penggagas, Maria Madjid, mengubahnya menjadi Lumajang On Shine. Entah secara grammar benar atau salah susunannya, tapi sepertinya setelah kata ON seharusnya diikuti oleh kata benda/ kata keterangan, bukan kata sifat/ kerja (maaf, bila analisa kecil ini salah).


Terlepas dari itu semua, LOS Carnival 2012 memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Lumajang yang sudah berjubel sejak maghrib. Prediksi kami, gelaran ini kebanyakan mengambil tema cosplay yang tampak pada banner promonya. Namun, prediksi itu hanya sebagian saja yang tepat, selebihnya sama dengan tahun kemarin, tanpa tema khusus. Itu juga yang menjadi komentar kawan kami dari Jember yang mengatakan bahwa antusiasme luar biasa, namun belum ada tema.

Seperti yang disampaikan oleh Maria Madjid, ini bukanlah karya terbaik kami namun ini adalah usaha terbaik kami. Ya, memang cukup bisa mengamini karena karnaval kostum serupa lebih identik milik tetangga, Jember dengan JFC-nya yang malah sempat disalip ketenarannya oleh Banyuwangi dengan BEC-nya. Dan perlu diingat, LOS Carnival bukan karnaval malam pertama yang ada karena Semarang sudah memulai lebih dulu dengan Semarang Night Carnival.

Jauh dari apa yang kami tulis, kami mengapresiasi usaha dan kerja keras penggagas serta tim LOS Community yang sudah berjibaku menelurkan ide-ide kreatifnya. Harapannya, ayo bikin ide lebih gila lagi! 

Dan bagi yang penasaran dengan LOS Carnival 2012, ini beberapa oleh-oleh hunting kami di depan main stage. Keren-keren, Rek!

Cosplay anime yang dimodifikasi
Cosplay era Nagara Lamajang (favorit TSL)
Ethno garuda putri
Ethno reog
Techno androgini
Techno naga
Ethno garuda putra
Ethno gadis alam 1
Ethno gadis alam 2
Ethno madura
Cosplay anime
Ini nih jurinya...unik ya jambulnya.
Orang-orang hebat di balik LOS Carnival 2012
Duh, taman kota jadi korban deh...rusak!

4 komentar:

  1. foto-fotonya kurang banyak gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...tuh dah mentok nyampek bawa gan...kecedot ntar.

      Hapus
  2. keren-keren...

    mampir juga ya...hehe #promosi

    http://unesciencefans.blogspot.com/2012/12/los-lumajang-on-shine-carnival-15.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp...fotomu juga keren2 kok...tetap berkarya bwt Lumajang

      Hapus

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...