Sabtu, 01 Oktober 2011

Agro Wisata Kebun Teh Gucialit


Permadani alam hijau nan luas terlukis di bebukitan Lumajang bagian Barat.  Keelokannya seakan mampu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Alam hijau tersebut adalah Kebun Teh Gucialit, yang merupakan bagian dari PTPN XII Kebun Kertowono.

Banyak titik wisata yang ditawarkan di sana, antara lain: deretan air terjun, treking mengelilingi kebun teh, downhill, camping dan kekhasan suasana seperti di Puncak, Bogor. Karena di beberapa titik puncak kebun teh, kita akan diajak melihat kota Lumajang bak di atas negeri awan.

Selain menawarkan panorama alam yang eksotik, terdapat pula tempat penginapan yang tentunya layak untuk dicoba. Apalagi dapat menikmati pucuk teh yang diseduh langsung. Sungguh nikmat tak terkira.

Kekhasan kebun teh Gucialit ini adalah produksi teh pucuk hitam, biasanya mereka menyebut dengan teh Gajah. Rasanya sedikit pahit namun terasa kental pucuk tehnya. Harum. Kalau mau coba, silakan mampir ke sana. 

Lokasi: Lumajang bagian Barat, desa Gucialit, kec.Gucialit

3 komentar:

  1. Coba fotonya di ambilkan dari landscap yang lainnya misalnya hamparan teh yang menghijau. Agar tidak kelihatan pohon sengonnya, karena yang diangkat dalam artikel ini tentang Agro teh...( sekedar saran )

    BalasHapus
  2. @anonim: ntu stok foto lama maz bro...hehehehe

    BalasHapus
  3. mantab bos... viva arek majang..

    BalasHapus

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...