Minggu, 25 Desember 2011

Lumajang Masuk 10 Besar Porseni 2011



Perhelatan Pekan Olah dan Seni (Porseni) Tingkat MI se-Jawa Timur yang berlangsung di Jombang menjadi tolok ukur bagi siswa/siswi MI di Lumajang.  Agenda yang memasuki tahun ketiga tersebut merupakan ajang pembuktian atas pembinaan atlet dan seniman muda se-Jawa Timur, khususnya Lumajang.

Ada 16 jenis perlombaan yang masing-masing diikuti oleh putra dan putri, kecuali senam santri.  Lumajang sendiri hanya mampu bertengger di peringkat ke-9 dari 38 kab/ kota di Jawa Timur. Perolehan ini lebih baik daripada daerah tetangga seperti Jember (27), kota Probolinggo (31) dan kab. Probolinggo (16).

Sepuluh besar Porseni 2011 ini adalah kab. Jombang, kab. Blitar, kab. Mojokerto, kota Blitar, kab. Kediri, kab. Gresik, kab. Lamongan, kota Malang, kab. Lumajang dan kab. Pamekasan. Sudah pasti juara umum tahun ini disandang oleh tuan rumah.

Kontingan Lumajang hanya mampu menyumbang 1 emas (bulu tangkis), 2 perak (lempar bola dan baca puisi) dan 1 perunggu (bola volly) dengan total poin 12.  Pencapaian ini merupakan kado istimewa bagi Kemenag kab. Lumajang yang pada 3 Januari 2012 dirayakannya HAB Kemenag yang ke-66. Semoga hasil ini menjadi evaluasi akan batu loncatan tahun mendatang.Terima kasih atlet dan seniman muda Lumajang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...