Senin, 12 Desember 2011

Melihat Lebih Dekat Benteng Lamajang


Momen HARJALU 756 tak disia-siakan oleh Komunitas Mahasiswa Peduli Lumajang (KMPL). Mereka menggelar acara keliling benteng kerajaan Lamajang. Tujuannya, agar peserta yang ikut bisa mengenal dekat sejarah kotanya.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 20 orang. Namun, mereka sangat antusias mengelilingi benteng yang diperkirakan seluas 10 hektar ini. Meski sedikit namun rasa kekeluargaan tampak di antara candaan mereka. Apalagi dengan motivasi yang sama yakni ingin mengenal sejarah kerajaan Lamajang. Bahkan warga sekitar menawari berbagai buah-buahan yang ada di pekarangan mereka untuk sekedar cicip selama perjalanan mengelilingi benteng.

Banyak hal yang bisa diketahui pada acara ini, antara lain; dinding benteng di 4 sungai yang mengapit, sumber mata air, tempat mandi para putri raja dan batu bata kuno yang tertata di sekeliling benteng. Para peserta seakan diajak untuk melihat kejayaan kerajaan Lamajang pada jaman dulu.

Dengan acara tersebut diharapkan masyarakat Lumajang lebih mengenal dekat akan cikal bakal kabupaten Lumajang sehingga mereka semakin bangga akan identitas daerahnya. Selamat Hari Jadi Lumajang yang ke-756!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...