Kamis, 22 Desember 2011

Mengisi Liburan dengan Berkemah



Asyik...liburan telah tiba, kini saatnya bersenang-senang. Banyak cara untuk mengisi liburan di penghujung tahun 2011 ini. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Kwartir Ranting Sumbersuko dengan menyelenggarakan Jambore IV. Jambore ini diikuti oleh 24 peserta dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs. Bumi perkemahannya mengambil lokasi di Lapangan Labruk Kidul (belakang Puskesmas).

Selama 3 hari, para peserta dibekali beberapa materi kepramukaan yang melingkupi kegiatan jelajah medan, lomba tenda dan api unggun. Tak hanya itu, peserta juga boleh tampil di acara pentas seni. Bahkan senam pagi ala pramuka dan kegiatan keagamaan tak luput dari keseharian mereka.

Yang paling asyik ketika mereka mengikuti kegiatan jelajah medan. Terutama pada pos halang rintang yang mampu menjadi satu-satunya pos yang menghibur. Karena di sini mereka beradu ketangkasan untuk melewati beberapa rintangan. Bagi yang minimal mendapatkan finalti, maka regunya mendapat poin tertinggi. Pokoknya seru deh!

Tak kalah serunya, malam terakhir yang sangat semarak dengan pesta api unggun. Suka riang terlukis di wajah mereka. Sungguh menjadi agenda liburan yang seru dan penuh kenangan. Ayo berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...