Minggu, 22 Januari 2012

Semeru @Ekspedisi Cincin Api Kompas



Teman, ada kabar baru nih dari jagat online. Hal baru tersebut dipersembahkan oleh Kompas. Meski sudah lama diluncurkan, namun tidak ada salahnya kami mencoba mengulas sedikit di sini. Apalagi telah memuat tentang gunung Semeru kebanggaan masyarakat Lumajang.

Kompas telah melakukan liputan mendalam mengenai kegunungapian di Indonesia. Salah satunya adalah gunung Semeru. Bah, sunggguh ciamik liputannya dengan kolaborasi antara 3 media yakni Kompas cetak, Kompas.com dan Kompas TV

Seperti di lamannya, tim tersebut terdiri dari wartawan, ahli geologi, arkeologi, botani serta antropologi. Ekspedisi dilakukan selama satu tahun. Liputannya akan ditayangkan mulai tanggal 14 September di Harian KOMPAS, KOMPASTV dan KOMPAS.com. Sejak Juni 2011, tim ekspedisi melakukan perjalanan secara bertahap ke sejumlah kawasan gunung berapi dan patahan yang masuk dalam zona cincin api (ring of fire) di Indonesia.

Salah satu yang menarik perhatian kami adalah foto 3D dari hasil liputan tersebut yang disuguhkan secara apik di Ekspedisi Cincin Api. Foto tersebut dapat diputar 360 derajat. Edian! Sungguh seperti berada di tempat aslinya. Bahkan sudah sekitar 1 minggu ini Kompas telah memasang banner mengenai Ekspedisi ke gunung Semeru di lamannya. Silakan cek gambar berikut ini.



Semoga dengan banyaknya pemberitaan tentang destinasi di Lumajang, maka wisata di kota tercinta ini semakin dikenal banyak orang. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...