Minggu, 10 April 2011

Goa Tetes



Panorama air terjun Goa Tetes patut dibilang sangat menakjubkan. Dengan perpaduan stalakmit dan stalaktit yang menawan, gua ini seakan-akan mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke sana. Dinamakan Goa Tetes karena memang di air terjun ini terdapat gua-gua yang sebagian besar di bawah air terjun sehingga dari dalam banyak air yang menetes.

Objek wisata alam ini berada di Pronojiwo, tepatnya berada di perbatasan Lumajang-Malang. Meski jarak dari pusat kota jauh, namun tak sebanding dengan keindahan yang ada di Goa Tetes. Jarak dari tempat tiket menuju ke bawah (lokasi Goa Tetes) sekitar 3 kilometer dengan jalanan menurun khas perbukitan. Tak perlu khawatir jika merasa kelelahan karena di beberapa titik tertentu terdapat warung maupun tempat istirahat.

Selama jalur menuju ke bawah, kita juga bisa melihat deretan tebing dengan tanaman sulur hijau menawan. Di samping kanan kirinya juga terdapat air terjun yang indah. Bahkan keeksotikan Goa Tetes juga terlihat menakjubkan dengan perpaduan tebing lumut hijau dan tetesan air terjun. Sungguh cantik!

Keunikan lainnya adalah tebing-tebing batu yang terbentuk di Goa Tetes berlapis belerang sehingga terlihat kuning keemasan. Apalagi dipadu dengan hijaunya lumut sehingga terlihat alami dan mengesankan.

Lokasi: Lumajang bagian Barat, desa Sidomulyo, kec. Pronojiwo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...