Senin, 11 April 2011

Pantai Watu Gedeg


Pantai Watu Gedeg merupakan pantai yang mempunyai kawasan garis pantai yang sangat panjang. Memanjang seperti bebukitan yang menjadi latarnya. Bukit inilah yang disebut dengan watu gedeg (baca: gedek, dalam bahasa Jawa: dinding dari bambu). Bukit tersebut sangat tinggi dan lebar. Terlebih banyak bebatuan cadas yang menghiasi sekelilingnya.

Jarak antara bibir pantai dan Watu Gedeg tidaklah jauh, hanya sekitar 50 meter. Ombak di pantai ini cukup besar karena panjangnya garis pantai. Namun, bibir pantai terlihat mendatar tidak terlalu terjal. Pada musim tertentu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota. 

Bukit bebatuan yang menjadi latarnya biasanya digunakan untuk tempat berteduh. Beragam ukuran batu tampak di sini. Apalagi terdapat gua-gua kecil yang dapat dijadikan tempat berteduh karena cuaca panas pantai.

Di samping bukit batu terdapat danau payau yang biasa digunakan untuk memancing. Danau tersebut cukup luas dengan pemandangan yang eksotik. Apalagi di sekeliling danau terdapat tanaman pandan laut sehingga banyak pilihan untuk titik memancing.

Lokasi: Lumajang bagian Selatan, desa Godeg kec. Tempursari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...