Minggu, 10 April 2011

Pantai Parupa



Salah satu pantai yang masih satu kawasan pantai selatan. Pantai Parupa lebih dikenal dengan lapangan tembaknya, karena di sini dekat dengan kawasan militer yang biasanya digunakan untuk latihan. Terutama untuk latihan tempur dan teknik militer yang lain.

Segaris pantai dengan pantai Paseban dan Wotgalih, pantai ini memiliki keindahan yang unik. Salah satunya adalah padang rumput khas pantai yang sangat hijau dan luas. Tak heran jika padang rumput ini selalu digunakan untuk tempa fisik bagi kalangan militer maupun masyarakat sekitar.

Selain itu, pada area pantai ini juga terdapat dua menara pantau yang biasa digunakan ketika latihan militer. Namun, kita pun bisa menaikinya sehingga dapat melihat garis pantai yang begitu panjang dan pemandangan bebukitan di sisi barat. Sungguh panorama yang sangat indah. Apalagi, banyak burung walet yang beterbangan di sekitar menara.

Berbeda dengan pantai sebelahnya yang terlihat mendatar, di pantai Parupa bibir pantai agak terjak karena ombak di kawasan ini sangat besar sehingga pasir bibir pantai tergerus ombak tersebut. Namun, tak perlu khawatir karena masih aman. Bahkan uniknya, kita bisa bermain kejar-kejaran dengan kepiting laut.

Lokasi: Lumajang bagian Selatan, desa Jati Mulyo kec. Kunir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...