Minggu, 10 April 2011

Pantai Paseban

 

Berbatasan dengan kabupaten Jember, pantai ini tak kehilangan keindahannya. Dengan delta sungai sebagai gerbang masuk, sungguh membuat pantai Paseban lebih menarik. Bahkan sebelum ke bibir pantai juga terdapat tambak udang yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Pemandangan lain yang dapat dijumpai adalah deretan perahu nelayan yang sengaja di parkir di bibir muara sungai titik akhir menuju laut. Biasanya perahu tersebut digunakan oleh nelayan untuk menangkap ikan di laut. Bunga-bunga khas pantai yang berpasir juga menghiasi setiap langkah. Seperti bunga bulu babi (masyarakat sekitar menyebutnya kretek), ataupun yang mirip bunga bakung yang berwarna ungu kebiruan. Bahkan enceng gondok berbunga indah di tepi delta sungai.

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai Maleman karena memang lokasinya di desa Maleman, sementara sebutan Paseban lebih mengarah kepada sebutan untuk pantai sebelahnya yang dimiliki oleh Jember.

Salah satu keandalan objek wisata bahari ini adalah ombak pantainya yang sangat besar. Sehingga sangar potensial sekali digunakan untuk kegiatan selancar. Bahkan pemandangan burung pantai terlihat jelas di sini dengan keunikan mereka mengambil busa air laut di tepi pantai.

Lokasi: Lumajang bagian Timur, desa Maleman kec. Yosowilangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...