Minggu, 10 April 2011

Pantai Wotgalih



Pantai ini merupakan pantai utama yang dimiliki oleh masyarakat Yosowilangun. Karena pantai Wotgalih menjadi objek wisata bahari andalan bagi masyarakat wilayah Timur Lumajang. Pada musim liburan tertentu, pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk menuju ke pantai ini tidaklah susah. Dengan gerbang berciri khas jembatan bambu dan tanaman air, maka kita dengan mudah menjelajah alam di sana. Sebelum masuk jembatan, kita akan menemukan jalan bebatuan yang disusun dari batu-batu kapur, cukup luas.

Pada bibir pantai, kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah. Karena pasir di sini sangat halus, bersih dan hitam. Bahkan dikenal dengan pasir besi yang mengandung mineral tambang bermutu tinggi.

Ombak di pantai Wotgalih juga sangat menakjubkan. Bahkan ombak di sini dikenal dengan ombak berlapis karena gulungan ombak seakan-akan berkejaran untuk saling mendahului. Warna air lautnya pun sangat eksotik dengan bibir pantai yang mendatar. Selain keindahan pantai, kita juga bisa melakukan aktifitas memancing di sungai payau dekat jembatan bambu.

Lokasi: Lumajang bagian Timut, desa Wotgalih kec. Yosowilangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...