Senin, 11 April 2011

Kampung Buaya



Objek wisata ini memang terdengar baru. Karena dari namanya saja sudah kelihatan sangar. Namun, jangan salah sangka, objek wisata ini bukan menawarkan keganasan buaya. Melainkan menawarkan keindahan panorama danau payau dengan gubuk khas nelayan pantai. Bahkan kita bisa mendayung sampan di antara gubuk-gubuk itu.

Nama kampung buaya diambil karena konon dulu di sini digunakan untuk penangkaran buaya. Maka jangan heran jika ke sana kita akan melihat pandan laut yang tinggi dan beberapa pohon aren yang menjadi latar gubuk-gubuk tad sebagai tempat persembunyian buata. Jadi, kita tak perlu takut lagi untuk berwisata ke Kampung Buaya ini karena memang kawasannya sangat ramah. Terlebih kita dapat melakukan aktifitas memancing di sana.

Keunikan lainnya adalah terdapat lapangan yang cukup luas, bisa dimanfaatkan untuk berkemah di kawasan tersebut. Apalagi pada pintu gerbang terdapat deretan pohon-pohon hijau yang tertata rapi.

Lokasi Kampung Buaya tak jauh dari pantai Tlepuk, tepatnya berada di sisi barat pantai tersebut. Cukup mudah menemukan objek wisata ini karena lokasi berada di pinggir jalan akses menuju ke Tempursari.

Lokasi: Lumajang bagian Selatan, desa Tlepuk kec. Pasirian

3 komentar:

  1. Ayo pecinta alam kesini semua ya

    BalasHapus
  2. @anonim: yupz...wajib dikunjungi cak...

    BalasHapus

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...