Kamis, 21 April 2011

Pemandian Alam Selokambang


Cuaca sedang panas? Ingin mandi berendam? Cobalah ke pemandian alam Selokambang. Letaknya tak jauh dari kota, sekitar 5 km. Objek wisata ini merupakan objek andalan bagi kabupaten Lumajang, selain lokasinya dekat dengan kota, kebanyakan warga Lumajang sudah jatuh cinta dengan pemandian alam ini.

Objek wisata ini diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika mandi di dalamnya. Terdapat dua kolam yang bisa dimanfaatkan. Satu kolam khusus anak-anak yang berada di sebelah timur dan satu lagi kolam besar untuk dewasa si sebelah barat. Dan tentu saja airnya dingin menyegarkan!

Berbagai fasilitas pendukung juga tersedia, antara lain: flying fox, perahu dayung, bebek kayuh dan lapangan tenis. Di sekeliling kolam juga banyak terdapat warung-warung yang bernuansa gazebo yang menjual berbagai kuliner khas di sana. Jika tak bisa berenang? Jangan khawatir karena juga tersedia penyewaan pelampung (ban).

Di sebelah selatan terdapat danau besar yang biasanya digunakan untuk wahana air seperti bebek kayuh dan perahu dayung. Kalau masih kurang puas, cobalah berendam kembali ke kolam. Dijamin bakal ketagihan datang ke sini!

Lokasi: Lumajang bagian Barat, desa Purwosono, kec. Sumbersuko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...