Senin, 25 April 2011

Pawai Kartini ala Siswa TK



Peringatan Hari Kartini memang benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah lembaga pendidikan di Lumajang. Salah satunya adalah RA Muslimat IX Banjarwaru kec. Lumajang. Sebagai salah satu bentuk pendidikan, tentunya mengenalkan sejarah RA. Kartini kepada anak-anak merupakan suatu bukti untuk tetap melestarikan perjuangannya. Dunia anak-anak yang menggembirakan dan ceria mampu menjadi media mengenalkan Kartini sesuai dengan tingkatan usia mereka.

Seperti yang tampak pada Minggu (24.4), berbagai atribut pawai Kartini menghiasi jalanan dari Banjarwaru ke Serbet. Tampak deretan becak hias yang mengangkut penumpang cilik berjejer rapi. Selain keunikan becak dan hiasannya, ekspresi imut-imut sang bocah juga menarik perhatian warga sekitar. Terlebih dengan adanya Reog sebagai pengambil start awal.

Bahkan ada juga peserta yang menaiki andong (bhs. Jawa; dokar) yang sudah jarang ditemui di Lumajang. Pawai yang berangkat sekitar pukul 08.00 wib tersebut memang menarik perhatian warga sekitar karena jarang sekali ada pawai di daerah yang dilalui tersebut. 

Sementara itu, banyak juga orang tua yang ikut mendampingi putra-putrinya bahkan ikut naik becak maupun andong.  Karena memang cuaca saat itu sangat terik. Namun tak membuat kemeriahan acara tersebut hilang hingga di garis finish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...