Senin, 11 April 2011

Taman Lumut



Tak jauh dari lokasi Pura Petirtan dan Watu Klosot, lebih tepatnya berada di sisi timur dari kedua lokasi tersebut. Taman lumut sendiri menawarkan keunikan tanaman lumut yang sangat indah. Di area yang cukup luas dan iklim yang dingin, membuat dataran sekitar kali lahar Semeru ini sangat cocok untuk tanaman jenis lumut.

Yang menjadi nilai lebih dari taman lumut ini adalah ketebalan lumut yang sangat empuk untuk diduduki. Bahkan kita bisa tidur-tiduran di sini sambil bermain. Apalagi kalau kita membawa bekal, pasti di sini bisa digunakan sebagai ganti alas. Sangat nyaman!

Lumut-lumut di sana berjenis lumut paku yang mempunyai jari-jari seperti jarum dengan ujung mahkotanya. di sekeliling lumut juga terdapat ilalang yang mendukung panorama keindahan lumut. Di sebelahnya juga terdapat tebing dengan tanaman yang hijau. Jika kelelahan bermain, kita bisa mengambil air di sumber dekat Pura Petirtan yang dijamin segar dan jernih serta bermineral tinggi.

Di sela-sela lumut biasanya terdapat lukisan alam berupa deretan kerikil kecil yang tertata rapi dan indah yang membentuk pola tertentu. Di sini juga kita bisa menemukan diorama kecil khas pegunungan seperti lembah dan bebatuan berlumut.

Lokasi: Lumajang bagian Barat, desa Tawon Songo, kec. Pasrujambe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...