Senin, 11 April 2011

Pantai Bulurejo



Pantai yang paling indah di antara pantai selatan yang ada di Lumajang. Terlebih saat matahari terbit, panorama di pantai Bulurejo akan menjadi kenangan tak terlupakan sepanjang waktu. Karena pemandangan saat fajar inilah menjadi daya tarik andalan selain Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Pemandangan matahari terbit tampak begitu eksotik dengan kehadiran nelayan yang akan berangkat menuju ke laut lepas untuk berlayar mencari ikan. Bahkan pemandangan gunung Semeru tampak lebih indah dengan deretan bukit-bukit berkabut tipis di sekelilingnya.

Pantai ini merupakan titik pantai terakhir pada perbatasan selatan dengan kabupaten Malang. Karena di sebelah selatan, tepatnya dipisahkan oleh kali Glidik, sudah masuk wilayah Malang. Dan pantai ini memang benar-benar indah karena garis pantai yang panjang melenglung dari sisi timur hingga ke selatan.

Pemandangan unik selain momen matahari terbit adalah perjuangan para nelayan yang akan pergi melaut. Karena ombak di sini dikenal sangat besar sehingga aktifitas nelayan tersebut menjadi pemandangan yang langka. Mereka sekuat tenaga melawan ombak agar bisa menembusnya sehingga mampu menuju ke tengah laut untuk menangkap ikan.

Di pantai Bulurejo ini, kita juga bisa menjumpai anjing khas Tempursari yang biasanya dipelihara oleh masyarakt sekitar. Apalagi kita bisa melihat langsung aktifitas penduduk setempat yang sebagian besar berprofesi menjadi nelayan. Terlebih keunikan karakter penduduk setempat di pagi hari, terutama anak-anak nelayan tersebut.

Lokasi: Lumajang bagian Selatan, desa Bulurejo, kec. Tempursari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...