Minggu, 10 April 2011

Agro Bunga Yosowilangun



Tak perlu heran jika Lumajang mempunyai Agro Wisata Bunga. Tak jauh dari lokasi pantai Paseban dan Wotgalih, objek wisata ini bisa kita temukan. Tepatnya berada di desa Maleman. Agro wisata bunga ini dimiliki oleh Hasan, salah satu masyarakat setempat yang membudidayakan berbagai jenis tanaman bunga di sekitaran rumahnya. Berawal dari hobi, ternyata agro wisata bunga ini mampu menarik wisatawan, terutama yang ingin berbelanja bunga.

Beragam bunga ada di sini. Dengan pintu gerbang teduhnya tanaman kelapa, kita akan dibuat betah berada di sini. Di sebelah tatanan bunga, terdapat gazebo yang biasa digunakan untuk tempat bersinggahnya wisatawan. Di sini kita dapat melihat bunga-bunga hias mulai dari bibit hingga yang siap dijual. Sungguh, ada banyak ragam di sini.

Selain hamparan bunga, kita juga bisa menikmati lezatnya ikan yang bisa kita ambil sendiri di kolam ikan. Bahkan budidaya ikan di sini telah menembus pangsa pasar di luar pulau Jawa. Ikan-ikan tersebut dapat kita masak sendiri bahkan untuk dibakar ramai-ramai pun bisa. Apalagi ikannya ikan gurame, tentu sangat lezat!

Agro wisata bunga ini telah berdiri sejak 2001, namun dengan konsep kuliner baru dikenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Sehingga objek wisata ini dapat menjadi agenda perjalanan wisata Anda dan patut dicoba.

Lokasi: Lumajang bagian Timur, desa Maleman kec. Yosowilangun

1 komentar:

  1. PADA HARI JADI LUMAJANG YANG KESEKIAN INI MOHON KEPADA BPK BUPATI DAN JAJARANNYA MENINJAU KEMBALI DAERAH POTENSI WISATA DENGAN INFRSTRUKTURNYA

    BalasHapus

Silakan komentar...gratis kok! Hehehehe...